Presiden Nigeria kecam AS

presiden nigeria goodluck jonathan mengeluarkan reaksi keras pada tuduhan as tentang korupsi sulit selama negara afrika barat tersebut, juga mencapnya untuk salah website dan berlebihan.

presiden nigeria tersebut mengeluarkan reaksi itu selama upacara penandatanganan transaksi pembaruan kekuasaan presiden dan diselenggarakan dalam vila presiden dalam ibu kota nigeria, abuja, senin.

satu laporan baru-baru ini dan diutarakan terhadap kongres as oleh menteri luar negeri amerika serikat john kerry menuduh korupsi besar dalam seluruh tingkat pada selama pemerintah nigeria.

presiden jonathan menyatakan, bertolak belakang melalui catatan semacam itu, pemerintahnya telah mengendalikan korupsi serta berusaha keras untuk memerangi ancaman itu.

Informasi Lainnya:

biar lah saya terus meyakinkan rakyat nigeria kiranya ya banyak masalah korupsi selama negeri ini, tapi apa pun itu telah dibesar-besarkan, rakyat mesti melihat bagaimana kami telah melaksanakan tugas pemerintahan, papar jonathan sebagaimana dilaporkan xinhua.

jika kalian menyaksikan sektor pupuk, kalian hendak sependapat melalui aku kiranya apabila pelaku pemerintah tertarik, kami hendak mempunyai kisah dan sama tentang pembelian semua bidang barang, pemberian seluruh bidang kontrak atas nama pupuk. tapi, kami tidak menggarap itu, kami telah membersihkan sektor tersebut, tutur presiden nigeria itu.

lihatlah sektor energi listrik, saat kami merintisnya, banyak berita pada surat kabar namun dalam akhirnya, bahkan saat aku pergi ke as, perusahaan dari situ dan ikut menyampaikan secara terbuka proses transparan juga tak ada masalah korupsi, ia menambahkan.

presiden itu mengatakan ia gembira dengan komentar dari sektor swasta bahwa proses penswastaan sektor listrik transparan serta terhindar daripada korupsi.

ia tinggal menyampaikan komitmen pemerintah supaya bersikap transparan juga mengulangi komitmen untuk menyertakan banyak pihak dalam transaksi inti dalam sektor listrik.

presiden nigeria itu menyatakan upacara itu menandai langkah besar pada pelaksanaan peta jalan sektor listrik.

ia tinggal memberi garansi tentang komitmen pemerintah untuk mengakhiri pasokan listrik yang tak pantas pada negara paling padat masyarakat selama afrika itu.