Komite etik didesak selidiki pembocoran data KPK

anggota komisi iii dpr bambang soesatyo menyebabkan komite etik komisi pemberantasan korupsi tidak hanya berhenti pada pembocoran surat perintah penyidikan (sprindik) sementara menyelidiki kehadiran dugaan pembocoran data-data lainnya.

komisi iii dpr mendorong untuk tim komite etik kpk itu tak berhenti hingga selama pembocoran sprindik. tapi menindaklanjuti investigasi kehadiran dugaan pembocoran data-data lain, tutur bambang soesatyo pada jakarta, kamis.

sebelumnya komite etik kpk mengumumkan hasil penyelidikan mengenai bocornya sprindik anas urbaningrum. komite etik mendapatkan bahwa pelaku pembocoran adalah sekretaris pribadi ketua kpk abraham samad yang bernama wiwin suwandi.

lebih lanjut bambang menunjukan adanya dugaan pembocoran seperti berita acara pemeriksaan (bap) juga rekaman penyadapan yang seringkali muncul tiba-tiba pada ruang publik melalui pemberitaan media massa.

kami patut baik nafas lega karena keputusan komite etik dan dibentuk kpk akhirnya menegaskan tidak ada satupun pimpinan kpk tergolong abraham samad terlibat pembocoran sprindik, papar bambang.

Lainnya: Jam Tangan Murah - Jual Jam Tangan Murah - Jual Jam Tangan Online

komite etik, tambah bambang, hanya menemukan pelanggaran tersebut terjadi di level staf, yaitu sekretaris ketua kpk.

menurut bambang, apa saja dari seluruh spekulasi yang berkembang dipublik, keputusan komite etik patut diberi apresiasi.

paling tak, apa dan terjadi tersebut harus dijadikan pelajaran kepada kita semua, tutur bambang.

bambang menilai tim etik angka sprindik ini telah menjalankan kotak pandora tentang keamanan data-data kpk. ke depan, semakin bambang, mesti diperketat juga diperkuat dengan sistem keamanan dan berlapis.