Kapolres: Warga Timika jangan mudah terprovokasi

kepala kepolisian resor mimika, papua, akbp jeremias rontini menyewa masyarakat timika jangan mudah terprovokasi oleh berbagai isu menjelang peringatan emas 50 tahun kembalinya papua ke pangkuan nkri, rabu 1 mei 2013.

berbicara terhadap diantara selama timika, papua, selasa, jeremias rontini mengatakan masyarakat timika harus lebih dewasa di menyikapi sesuatu dan hendaknya disalurkan terhadap hal-hal positif.

saya ajak warga untuk berfikir lebih dewasa. tidak perlu terpengaruh melalui isu-isu, kata rontini.

polres mimika mengerahkan dua per tiga kekuatannya supaya mengamankan situasi kamtibmas pada kota timika serta sekitarnya. polisi juga dibantu oleh prajurit tni dari seluruh kesatuan.

Informasi Lainnya:

beberapa objek wisata yang dinilai rawan potensi gangguan kamtibmas diantara lain timika indah, kwamki baru, kwamki lama, wangirja (sp9), utikini baru (sp12), juga irigasi pasar sentral.

menurut rontini jajarannya juga hendak menggarap patroli sentuhan ke gereja katedral tiga raja timika.

hal itu mengantisipasi keberadaan kemungkinan sekelompok pihak ingin mengibarkan bintang kejora.

memang banyak isu dan dihembuskan seperti itu, sehingga kita perlu mengantisipasi dengan memperbaiki patroli. fokus kami adalah menjaga situasi kamtibmas pada timika dapat alami terkendali, ujarnya.

dandim 1710 mimika, letkol inf dwi lagan safruddin menyampaikan jajarannya mendukung penuh bagian kepolisian pada rangka menyerahkan rasa aman juga nyaman pada masyarakat.

ia harapkan semua komponen masyarakat mimika, khusus selama kota timika saling bahu-membahu selama mewujudkan situasi yang tidak berbahaya juga nyaman, tidak banyak masalah.