Assange yakin pada peluangnya di pemilu Australia

pendiri wikileaks, julian assange, dan bersembunyi pada kedutaan besar ekuador di london, pada kamis malam, menyampaikan yakin hendak peluangnya merebut kursi dalam senat australia.

assange, dan berbicara dengan telepon dalam penayangan perdana pada amerika serikat film underground, film australia perihal hari-hari awalnya meretas, mengutip jajak pendapat, yang memberinya suara 27 persen menjelang pemilihan publik di 14 september.

para pimpinan petaruh dan membuka taruhan selama pemilihan publik menyampaikan peluang aku lebih besar dari pemerintah australia, kata assange pada penonton pada pembukaan filmfest tahunan pada washington.

itu menunjukkan, kiranya pemerintah australia tampaknya amat buruk saat ini, kata assange, mengacu pada permasalahan politik perdana menteri julia gillard serta partai buruh-nya.

Informasi Lainnya:

wikileaks, program aktivis whistleblowing dan didirikan dengan assange, berencana supaya mencalonkan kandidat-kandidat pemilihan umum ketika assange berjuang melawan ekstradisi daripada inggris ke swedia, web bagian berwenang ingin memeriksanya mengenai tuduhan menggarap kejahatan seksual.

ini adalah cara supaya menarik fokus selama hal-hal yang kita pedulikan, papar assange mengenai rencana pemilihan umum.

assange telah terserah dalam kedutaan besar ekuador sejak juni 2012 sebab inggris menolak agar mengizinkannya melakukan perjalanan dan alami ke negara berhaluan kiri di amerika latin itu. aktivis itu sudah menyuarakan kekhawatiran kiranya amerika serikat mau mengadili dia.

wikileaks mencari marah pejabat amerika serikat dengan pembocoran besar-besaran korespondensi diplomatik yang sensitif dan materi dalam irak serta afghanistan.

laman itu pekan ini meluncurkan 1,7 juta arsip daripada dokumen departemen luar negeri jangka waktu 1973-1976, itulah catatan afp.