Anak-anak Palestina di penjara Israel hadapi nasib suram

mona hashash, betul ibu palestina yang berusia 40-an tahun dalam Satu kamp pengungsi pada tepi barat sungai jordan, tak mampu menghentikan tangisnya ketika ia memandang gambar anaknya dan berusia 15 tahun yang dipenjarakan pada israel.

amjad, putri mona, ditangkap dua bulan sebelumnya selama Salah satu pos pemeriksaan militer yahudi pada howara karena membawa petasan. kesedihan ibunya pun bertambah saat rakyat palestina merayakan hari putri dalam jumat (5/4).

mona hashash menuduh israel menakut-nakuti putri palestina dan menghalangi mereka bergabung di protes serta pawai damai.

jumlah anak palestina dan ditahan oleh israel telah naik maka 236, kata pembela anak internasional selama februari. organisasi itu menambahkan mereka bisanya disiksa di berada dalam pada penjara.

Informasi Lainnya:

mohamed marshoud, remaja palestina yang berusia 17 tahun dibebaskan pekan sebelumnya, setelah orang tuanya meminta denda sebesar 2.000 shekel israel (sebanyak 540 dolar as). ia dihukum dengan pengadilan militer israel karena melemparkan batu ke pilihan kendaraan pemukim yahudi.

saya mendekam di empat bulan dalam Salah satu kompleks tahanan khusus buat remaja yang berusia dalam bawah 18 tahun. dan saat saya berumur 18 tahun, aku dibawa ke kompleks tahanan lain juga mengisi waktu enam bulan, papar marshoud terhadap xinhua.

saya tidak pernah menduga kiranya melemparkan batu ke sekelompok prajurit juga pemukiman yahudi dan membawa semua jenis senjata api dan senjata lain mau memesan aku mendekam dalam Satu tahun di penjara dan membuat pihak tua saya meminta denda, kata remaja palestina itu.

ia ditangkap pada tengah malam bersama betul teman dan tiga tahun lebih muda daripada dia. tentara menangkap kami, menutup mata kami, mengikat tangan kami serta dengan kejam memukuli kami, ia mengenang.

dada aku terasa sakit sekali, sesudah betul tentara memukul saya. saya membayar penjaga penjara membawa saya ke dokter, namun mereka menolak, semakin remaja lelaki palestina itu.

satu catatan yang dikeluarkan dengan biro pusat statistik palestina menyampaikan enam persen anak palestina dan berusia 12 sampai 17 tahun sudah disiksa juga dengan psikologis mengalam trauma akibat perbuatan pemukim juga tentara israel dalam enam bulan belakangan dalam tepi barat dan jalur gaza.

eyad misk, direktur pembela anak internasional, memberitahu xinhua kebanyakan remaja palestina ditangkap melalui alasan keamanan, termasuk sebab melempar batu.

penangkapan anak yang berusia selama bawah 18 tahun juga membawa mereka ke pengadilan merupakan perbuatan melanggar hukum, papar misk.

ditambahkannya, itu adalah proses yang sangat teratur dan dimulai melalui mencari mereka takut, 2012 memukuli mereka, menginterogasi mereka melalui menggunakan siksaan juga membawa mereka ke pengadilan yang tidak sah.

sementara mona hashash menanti pengadilan anaknya, ia seringkali terbangun selama malam hari, melalui pertanyaan, bagaimana asli putri yang masih muda bisa menimbulkan bahaya buat negara sulit seperti