Pemerintah siapkan kompetensi kehumasan

dirjen info serta komunikasi umum kementerian komunikasi serta informatika, freddy h tulung, menyampaikan pemerintah mau menerapkan kompetensi bidang kehumasan supaya memperkuat fungsi pada menyatakan pesan-pesan pemerintah kepada umum.

selama ini, humas seolah-olah cuma jabatan karir oleh karenanya mereka tidak sediakan kompetensi untuk tersebut, ujar freddy h tulung selama sela-sela seminar bakohumas regional indonesia sedang dalam pontianak, selasa.

menurut dia, telah sepatutnya bekerja di jenis humas mengakibatkan aturan main berupa kode etik.

ia melanjutkan, kode etik kehumasan telah disepakati melalui persatuan kehumasan, baik daripada kalangan pemerintah maupun swasta.

untuk tahu kode etik, tentu harus punya kompetensi di jenis itu. semisal wartawan, dan punya kode etik, ujar dia.

Baca: Obat Pelangsing perut - Menurunkan Berat Badan - Obat Pelangsing

ia menambahkan, humas--terutama pemerintah--mempunyai fungsi agar menyampaikan kebijakan publik, memiliki kepekaan di menyerap input warga, juga memberi edukasi pada publik.

freddy juga mengingatkan fungsi yang tidak tidak susah tersebut memesan petugas humas mesti meninggalkan standar kompetensi tertentu.

nanti ingin banyak semacam sertifikat kepada humas dan sudah lulus kompetensi. kami mau menyertakan pihak ketiga, rencananya melalui london school of public relations, kata dia.