Presiden hargai prediksi ekonomi mendatang

presiden susilo bambang yudhoyono menghargai berbagai prediksi mengenai ekonomi indonesia waktu yang akan datang, namun seluruh pihak sadar tersebut mesti dicapai dengan kerja keras serta menyelesaikan semua masalah dan ada.

sejumlah analis internasional yang prestesius meramalkan kiranya indonesia mampu lebih cemerlang selama waktu kedepan, papar tutur presiden ketika berpidato atas penganugerahan doktor honoris causa kepadanya dari universitas teknologi nanyang (ntu) singapura, senin.

ia menambahkan, seluruh itu menambah kepercayaan diri, tapi hal tersebut berbagai bukan sesuatu dan dianugerahkan. waktu depan kita mesti disusun serta dibuat.

keberlanjutan kesuksesan dan sudah kita capai mesti diupayakan dan pemimpin indonesia dalam masa kedepan harus bisa meneruskan kemampuan adaptasi, membangun transformasi, menghubungkan indonesia dengan dunia dan memesan banyak keputusan berat, katanya.

Informasi Lainnya:

presiden menyampaikan biarpun indonesia telah ada mencapai prestasi selama jenis demokrasim ekonomi serta bidang yang lain, tapi baru banyak sejumlah masalah yang mesti diselesaikan, keduanya soal pembangunan infrastruktur dan disebut yudhoyono diprioritas mengingat bentangan wilayah indonesia yang amat luas.

kami juga terus memperkuat hukum dan pemerintahan yang bersih. kami terus melanjutkan upaya pemberantasan korupsi, tegasnya.

di bidang harmonisasi etnis serta kultur pemerintah selalu menyebabkan memelihara harmonisasi karena ini adalah bagian daripada kepentingan nasional, papar yudhoyono.

yudhoyono yakin dalam 100 tahun kemerdekaan ri dalam 2045 mendatang, indonesia sudah tampil untuk negara dan dewasa secara politik, stabil serta alami, mempunyai kapabilitas ekonomi dan memberi kontribusi kepada stabilitas kawasan juga dunia.