Flu burung di China capai 127 kasus

kasus flu burung h7n9 di china sampai mencapai 127 kejadian, sesudah Salah satu pihak dinyatakan positif terinfeksi virus itu di selasa.

media lokal menyebutkan asli laki-laki berumur 58 tahun selama provinsi fujian, dinyatakan positif terinfeksi virus h7n9 dan kini di kondisi serius.

kasus h7n9 itu adalah yang ketiga kali sesudah virus tersebut terdeteksi kali pertama pada maret 2013. selama senin (29/4) asli laki-laki di shanghai yang positif terinfeksi h7n9, meninggal dunia sesudah menjalani perawatan pada dua pekan.

dengan begitu, angka jumlah flu burung selama china mencapai 127 serta 24 dalam antaranya meninggal dunia. kasus terjadi selama sepuluh provinsi di china serta Salah satu jumlah terjadi selama taiwan.

Informasi Lainnya:

organisasi kesehatan dunia menyebut virus tersebut salah Satu dan paling mematikan, serta menyatakan virus itu lebih tidak sulit menular dibandingkan turunan sebelumnya yang telah menewaskan ratusan dalam semua dunia sejak tahun 2003.

meski belum gamblang cara penularan virus itu, pakar kesehatan who sejauh ini belum melihat bukti skenario terburuk penularan antar-manusia.

sebuah tim beranggotakan pakar kesehatan internasional yang dipimpin who juga pemerintah china mengerjakan penelitian dalam lima hari pada china, namun tidak mendapatkan petunjuk penularan virus antar-manusia.

asisten dirjen who untuk keamanan kesehatan, keiji fukuda mengatakan, situasinya baru tetap rumit juga besar dan terus maju.

kalau kita ambil virus-virus influenza, dan ini merupakan bidang yang amat berbahaya untuk manusia, kata fukuda seraya menambahkan bidang dan berbahaya lain adalah h5n1 yang membunuh 30 daripada 45 korban terinfeksi pada china diantara 2003 sampai 2013.

meskipun persentasi kematian akibat merebaknya virus h7n9 lebih rendah, ia menyampaikan, sudah detail ini adalah salah Salah satu bidang paling mematikan yang sudah kita lihat sejauh ini.