Pejabat Kemendagri pertemuan tertutup dengan pimpinan Aceh

dirjen otda juga dirjen kesbangpol kementerian pada negeri menggelar pertemuan tertutup melalui kaum pimpinan pemerintahan serta legislatif provinsi aceh tenntang melalui klarifikasi qanun tentang bendera serta lambang aceh.

pertemuan tertutup selama pendopo gubernuran aceh selama banda aceh, selasa, dikuti gubernur zaini abdullah, wakil gubernur muzakir manaf, ketua dpra tgk hasbi abdullah, dan pemangku wali nanggroe malik mahmud al-haytar.

pertemuan itu diperkirakan sebagai salah Salah satu bentuk klarifikasi pihak kemendagri terkait melalui qanun nomor 13/2013 tentang lambang serta bendera aceh yang telah disahkan oleh dpra di 25 maret 2013.

qanun itu dinilai pro-kontra oleh penduduk dan pemerintah pusat karena identik melalui simbol-simbol dan sudah dimanfaatkan gerakan aceh merdeka (gam) ketika konflik bersenjata dalam provinsi itu.

Baca Juga: Obat Pelangsing perut - Obat Pelangsing perut - Obat Pelangsing perut

kedatangan kami ke aceh ini untuk jenis klarifikasi terhadap qanun bendera dan lambang aceh tersebut, kata dirjen otda kemendagri djoehermansyah johar.

sementara pada luar ruang pertemuan tampak puluhan wartawan media cetak juga elektronik yang hendak kenal hasil pertemuan tersebut.

tidak terlihat pangdam iskandar muda mayjen tni zahari siregar juga kapolda aceh irjen pol herman effendi pada pertemuan tersebut.

sementara sehari sebelumnya, ribuan orang konvoi keliling kota banda aceh sambil mengarak bendera aceh dan disahkan oleh dpra serta gubernur aceh itu.

pada hari yang sama, ratusan masyarakat aceh tengah dan berkonvoi keliling kota takengon mengarak dan mengibarkan bendera merah putih dijadikan sikap penolakan pada qanun bendera, lambang serta himne aceh.