Kabupaten Bandung banjir, ribuan mengungsi

banjir pada kawasan baleendah, dayeuhkolot juga bojongsoang, kabupaten bandung kembali meninggi sehingga memaksa ribuan keluarga dalam bantaran sungai citarum mengungsi, minggu.

banjir luapan citarum kembali meninggi, dari sabtu malam mereka kembali mengungsi. mereka diminta mengungsi untuk tidak malah ketemu di rumahnya, tutur kepala bpbd kabupaten bandung marlan.

banjir yang merendam sedikitnya sembilan kelurahan pada tiga kecamatan tersebut terserah meningkat sabtu lalu akibat hujan deras pada kawasan bandung raya, terlebih daerah hulu citarum selama dua hari terakhir.

ketinggian air pada tujuan banjir tersebut bervariasi diantara 50 sentimeter hingga sampai dua meter sehingga merendam hingga atap rumah.

Informasi Lainnya:

masing-masing sudah hapal lokasi pengungsian masing-masing, oleh karenanya penanganannya ingin lebih tidak susah. lokasinya pada titik-titik yang sudah ditentukan, ujarnya.

selain merendam pemukiman, banjir dan merendam sejumlah ruas jalan dalam kawasan tersebut semisal jalur baleendah-dayeuhkolot tepatnya selama spbu jembatan dayeuhkolot tergenang banjir hingga semeter oleh karenanya tidak mampu dilintasi kendaraan.

juga ruas jalan di jalur dayeuhkolot - bandung tepatnya dalam palasari, dan terendam makanya jalur tersebut terputus. praktis arus kemarin lintas daripada baleendah/majalaya menuju ke kota bandung hanya dengan jalur baleendah - bojongsoang - buah batu.

tidak berbagai pengungsi menempati gor ataupun sekolah yang sudah ditentukan untuk web pengungsian. ada warga memilih mendirikan tenda-tenda dari terpal melalui membawa alat masak serta alas untuk tidur selama tenda yang didirikan dalam info lebih tinggi.

lebih nyaman pergunakan tenda sendiri, jika ke gor penampungan jaraknya jauh, lebih baik dalam situ saja. sekalipun harus mengambil air bersih cukup jauh, tutur fatimah, pada tenda daruratnya pada bantaran sungai citarum.

banjir dalam kawasan baleendah tersebut belum menunjukkan hendak surut sebab hujan deras masih turun dalam bandung selatan tepatnya kawasan kertasari, majalaya dan cicalengka, serta bandung timur.

curah hujan baru cukup tinggi, sehingga kawasan banjir baru ingin terjadi di beberapa masa ke depan, papar marlan.