Irman Gusman siap ikuti konvensi capres Demokrat

ketua dpd ri irman gusman menungkapkan siap memenuhi konvensi calon presiden yang hendak diadakan dengan partai demokrat menghadapi pemilu presiden 2014.

kalau telah ditawari saya siap mengikutinya, papar irman gusman usai melantik anggota dpd ri pergantian antarwaktu (paw) pada gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, rabu petang.

menurut dia, dalam rabu siang, dirinya bersama sejumlah anggota dpd ri menghadap ke presiden republik indonesia susilo bambang yudhoyono untuk mengonsultasikan kewenangan dpd ri pascakeputusan mahkamah konstitusi (mk) dan menyerahkan kewenangan turut membahas ruu mengenai otonomi daerah bersama dengan dpr ri.

usai rapat konsultasi dan saat berpamitan, berdasarkan irman, yudhoyono selaku ketua majelis tinggi dan ketua umum partai demokrat menawarinya agar ikut konvensi calon presiden dari partai demokrat.

ia menyitir pernyataan yudhoyono, pak irman, partai demokrat akan menyelenggarakan konvensi calon presiden.

Informasi Lainnya:

pada ketika itu, irman menjawab, oh iya pak. bila telah diberi kesempatan saya siap.

irman menilai, pernyataan dan diutarakan yudhoyono itu adalah tawaran langsung kepada dirinya, sebab tersebut ia sangat mengapresiasi.

sebelum registrasi agar memenuhi konvensi, saya mau mengetahui persyaratan, mekanisme, serta tata caranya, katanya.

menurut dia, konvensi calon presiden ini bukan keuntungan biasa, makanya perlu dipelajari dengan cermat semua sesuatunya supaya menjadi calon pemimpin bangsa.

ia menungkapkan tekadnya agar mengikuti konvensi calon presiden yang akan diselenggarakan partai demokrat.

menurut irman, konvensi ini sangat baik kepada perkembangan bangsa indonesia supaya bekerja sama dengan putra-putri paling pas untuk calon pemimpin waktu depan.

saya hendak menguasainya lebih di, sebab saya dengar konvensi ini berbeda melalui yang digelar dengan partai golkar, katanya.

ia berharap, disamping partai demokrat, parpol-parpol lainnya dan hendaknya menggarap hal yang sama.

ini sebab situasi negara saat ini lumayan mendesak supaya menggunakan calon pemimpin dan berkualitas, sehingga mesti menggarap seleksi dengan terbuka dan mampu diakses oleh masyarakat, katanya.